SAMANTHA PROJECT IKUT POP AVENUE 3-7 MEI 2017

by

Samantha Poject ikut pameran lagi. Judul event kali ini adalah “Pop Avenue” yang dihelat di roof top bandara internasional Sepinggan, Balikpapan, Rabu (3/5) sampai Minggu (7/5) malam. Agak berbeda dari pameran sebelumnya, kali ini Samantha tampil lebih kalem dan “rileks”.

Tidak lagi mengangkut skuter atau sepeda onthel ke stan, juga tidak menggotong mesin jahit konvensional. Perkakas yang berat-berat, tidak lagi terlihat di stan. Papan nama yang beberapa kali dipajang dalam pameran-pameran sebelumnya, dipensiunkan meski bertransformasi menjadi meja.

Koleksi busana dan kain yang disematkan, juga dikurangi. Tapi, jangan salah, Samantha sekarang tampil lebih colorful. “Meriahnya” nuansa kain background stand dan kursi kayu, setidaknya memberi gambaran bahwa lima kaleng cat yang dibeli, kepakai. Stan jadi agak-agak bernuansa remaja. Hehe.

Terlepas dari luas stan yang membatasi, Samantha Project alias Modiste Samantha memang tidak ingin terlalu repot dalam pameran sekarang. Sudah disibukkan dengan menjahit dan mengobras di rumah, maka pameran lebih sebagai ajang hore-hore menjalin relasi dan pertemanan. Meski tetep saja jualan.

Begitulah. Dan menariknya, Samantha kini mencoba berevolusi dalam produk. Membawa aneka macam patch dan pin yang bertemakan lawasan maupun kekinian. Untuk pin, ada zombie series. Kalau pernah main game Plant vs Zombie, tentu tidak asing dengan para zombie yang kiyut-kiyut ini.

Ada juga pin-pin bertema Street Fighter, yang untuk sementara diwakili dua jagoannya dulu, E Honda dan Chun Li. Eh, pada kenal sama para jagoan ini kan. Mereka jadi lakon kaporit eh favorit para gamers di era 90-an. Selain mereka ada pula pin kaset hingga The Beatles. Nah yang terakhir ini nggak perlu dijelaskan, sudah tahu kan.

Untuk patch, temanya juga bermacam-macam. Dari luar angkasa, ghostbuster, kucing, rubah, bola mata, sampai tanaman kaktus. Oh iya, Samantha juga punya kejutan baru, yakni tas kain cangklong dan bantal kecil bergambar Tintin. Iya, Tintin. Si wartawan berjambul, yang punya anjing bernama Snowy itu.

Kebayang kan, serunya. Semakin seru lagi karena kamu bisa sekalian menjahitkan baju sesuai keinginan di Samantha. Patch-nya juga bisa dijahit langsung, di jaket kamu, lho. Asyik, bukan? Samperin saja stan kami di dekat pintu masuk. Sekedar informasi, pamerannya buka dari pukul 15.00-22.00 wita.

Tambah hore pameran kali ini karena Samantha dan Barakati-yang juga pegiat fashion di Balikpapan-sepakat ngisi stan saling bersebelahan. Biar bisa lega menaruh ruang ganti baju, dan stan enggak sumpek. Begitulah.

Salam Samantha

No tags

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.