MASKER SAMANTHA PROJECT “MELAWAN” PANDEMI CORONA

by

Pandemi Corona memang membuat semuanya berantakan. Sepertinya sih tidak ada sendi kehidupan di muka bumi yang berjalan dengan normal.  Terlebih, denyut usaha berskala mikro kecil menengah atau UMKM, macam usaha jahit Mbak Samantha ini.

Pengetatan aturan demi pencegahan virus, berdampak ke mana-mana. Order jahitan, di bulan-bulan awal pandemi, banyak tertunda, seiring tertundanya banyak acara semacam resepsi nikah. Enggak ada yang nikah, ya enggak ada yang kondangan, bukan? He.

 

Usaha jahit (modiste) kena dampak, demikian pula baju ready to wear yang kami beri label “Samantha Project”. Namun di sisi lain, ternyata ada juga peluang menyeruak muncul, yakni bikin masker. Tentu masker unik style Samantha, dong.

Maka jadilah bikin masker sebagai aktivitas yang mulai menggerakkan lagi roda kehidupan. Mbak Samantha bikin masker untuk banyak kalangan, dari teman, tetangga, dan pesanan yang mampir dari ranah maya imbas promosi instagram. Untuk kain, yang dipakai adalah jenis katun dan lurik.

Bisa juga loh, minta masker by order sesuai permintaan. Mulai dari masker dengan kain/bahan tertentu, variasi bentuk tertentu, masker kembaran ala pasangan, hingga yang minta dijahitkan nama. Dan, oh ya, yang terkini, Mbak Samantha bikin masker edisi “Harry Potter” hehehe. Mau pesen ? Itu tuh, contoh masker Harpot yang jadi foto utama artikel ini.

Salah satu bentuk masker mbak Samantha adalah masker yang bisa lumayan mencegah berembunnya kaca mata. Ini sepertinya lumayan membantu bagi para pemakai kaca mata. Dengan tali yang bisa diatur pakai stopper. Dan, benar saja, desain kaca mata yang gini, banyak yang suka.

“Masker, bagi sebagian orang, ternyata juga penunjuk identitas. Sebagian seneng masker model tertentu, sebagian suka masker yang desainnya sesuai permintaan,” ujar Mbak Samantha, yang menjahit masker di sela-sela menjahit baju ini.

Masker Samantha Project yang dikeluarkan mbak Samantha dibanderol mulai Rp 20.000. Semua model maskernya bisa ditengok di instagram @samanthaproject dan @samantha_project_storehouse.  Penasaran sama (masker) Samantha? Wajib itu….

Mari kita tendang si Cor-cor dengan masker bergaya.. Show must  go on ! Salam Samantha.

No tags

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.