KOLABORASI SAMANTHA – MUSIC WHATEVER

by

Keinginan terpendam Mbak Samantha untuk tampil menyanyi, sepertinya memang mesti terpendam. Baju desainnya saja yang menyanyi, eh, yang suatu saat dipakai orang kala membawakan lagu. Dan, taraaaa, Mbak Samantha pun saling kontak dengan Pakde Djeni.

Pakde Djeni ini musisi, juga produser & director “Music Whatever”. Ini adalah program musik keren di Balikpapan, yang sudah setengah tahun dibikin sama Pakde Djeni dkk. Music Whatever memberi kesempatan bagi musisi lokal untuk mengembangkan talentanya.

Jadi, di Music Whatever, anak-anak muda bertalenta music ini membawakan lagu, baik ciptaan sendiri maupun lagu yang hits di jaman now maupun zaman Flinstone. Eaaa nggak sampe segitu jadulnya, kalee.

Menariknya, Music Whatever merekam lagu-lagu mereka dengan kualitas yang baik, dan diunggah ke youtube. Top, mak’ e.. Semakin menarik pula, karena Mbak Samantha boleh berpartisipasi. Bukan untuk menyanyi, yaks, pastinya. Catet itu.

Samantha Project alias Modiste Samantha meng-endorse Mas Rio Ardhillah dan Mas Adi Days. Mas Rio ini youtuber top di Tanah Air asal Balikpapan. Mas Rio menyanyikan “Jika Dia”, lagu ciptaannya sendiri, secara live, dengan iringan gitar Mas Adi Days. Musiknya diracik oleh Mas Eka Gustiwana.

Judul klipnya Rio Ardhillah feat Eka Gustiwana, dalam lagu “Jika Dia”. Mas Eka ini dikenal sebagai penulis lagu, produser rekaman, dan komposer ucapan pertama di Indonesia. “Komposer ucapan, maksudnya, di mana rekaman perkataan atau ucapan seseorang diubah menjadi komposisi musik,” kata Djeni. Wuiih, mantap.

Mbak Samantha menitipkan dua bajunya, kimono lurik, untuk ikut mejeng dalam klip berdurasi hampir empat menit, yang dibikin oleh Pakde Djeni dan timnya ini pada November 2017 lalu. Baju yang pas deh untuk semakin menghanyutkan suasana lagu tersebut.

Photo-photo dulu bentar, ya mas’e… jepret-jepret dan jepret… Okey, cukup. Mari selanjutnya bersiap-siap menyanyi. Ambil suara. Ambil nada. Mana mikropon, mana mikropon?

Videonya ini
Music Whatever-Rio Ardhillah feat Eka Gustiawana ;

 

dan liriknya begini nih:

“Cukup lamaku bercanda dengan sepi. Kutemukan dirimu dalam sunyi. Kuberanikan diriku tuk meyakinkanmu bahwa kau tak pernah sendiri…Tuhan jika dia memang cinta terbaikku, maka jatuhkanku sedalam-dalamnya. Beri kesempatan, ‘tuk membuatnya bahagia, dan menjaga dia di setiap tidurnya.

Setiap kata yang terucap selalu tentangmu, sulit kulepaskan dirimu… Tuhan jika dia memang cinta terbaikku, maka jatuhkanku sedalam-dalamnya. Beri kesempatan, ‘tuk membuatnya bahagia, dan menjaga dia di sepanjang hidupnya.

Kau, alasan di setiap senyumku. Namamu slalu terselip dalam doaku. Kuharapkan ‘trus seperti ini, dan tak pernah ada yang berubah. (tak) ada yang berubah… Tuhan, jika dia memang cinta terbaikku, maka jatuhkanku sedalam-dalamnya. Beri kesempatan ‘tuk membuatnya bahagia, dan menjaga dia di setiap tidurnya. Menjaga dirinya dan temani dia, di sepanjang hidupnya”

Setelah lagu diputar, Mbak Samantha langsung “tersulut” sisi musikalitasnya yang sekian lama terbenam. Langsung saja tangan menyambar gitar. Pakai topinya dibalik, lengan baju disingsingkan, sepatu docmart di kaki, kacamata dinaikkan ke kening. Saatnya bergitar.

Tapi mendadak ada panggilan telepon masuk. Siapa gerangan. “Mbak, baju kebaya saya apakah sudah selesai dijahit? Mau dipakai kondangan, nih, minggu depan,” terdengar suara di seberang sana, bikin ter-gaga-gaga. “Kebaya ibu, ooh, bisa diambil besok lusa, ya. Baru selesai dipotong pola-nya,” jawab Mbak Samantha sembari meringis.

Telepon lalu ditutup, eh tepatnya mencet gambar ikon gagang telepon berwarna merah di layar ponsel. Krik..krik..krik.. (suara jangkrik). Mbak Samantha pun mendadak celingukan, tengok kanan-kiri, garuk-garuk kepala. Emaak, mana kain, mana kain, mana kain? Aaah, kapan Mbak Samantha sempat unjuk gigi gitaran, kalau begini.

Salam Music Whatever, Salam Samantha

No tags

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.