CHANNEL YOUTUBE SAMANTHA PROJECT SUDAH MELUNCUR

by

Akhirnya Mbak Samantha merambah juga ke ranah vlog. Setelah sekian lama merenung, keinginan yang lama terpendam itu akhirnya berbuah menjadi vlog edisi perdana di kanal youtube Samantha Project. Konten vlog pastinya seputar jahit-menjahit.

“Dulu belum mikir nge-vlog karena belum dapat feel-nya. Sekarang sudah dapet, jadi ya tinggal mikir konsep konten dan angkat ponsel. Sekalian juga untuk mengisi waktu selama pandemic Corona daripada banyak diem di rumah, malah pusing dan bete,” begitu alasan  Mbak Samantha.

Wah, ternyata memakai ponsel ya untuk ambil gambar. Eh tapi seperti ada ungkapan : the man behind the gun, atau tepatnya the girl behind the smartphone–bukankah itu yang terpenting? Berbekal sejumput sisa pengalaman jadi jurnalis, maka beraksilah Mbak Samantha.

Oh tentu saja Mbak Samantha dibantu asistennya yang humoris dan lumayan militan. Siapa lagi kalau bukan Pak Bojo yang ikut jumpalitan sana-sini memegang kamera dan tripod. Belum soal penataan lightning—baca: lampu meja yang diusung ke mana-mana, hingga penyiapan lokasi.

Wuiiih. Sepertinya ribet di balik vlog yang hanya berdurasi lima menitan. Iya sih, karena Mbak Samantha ingin vlog-nya ini digarap serius. Mbak Samantha kan ingin bikin vlog seperti vlog luar negeri yang  berkonsep dan terstruktur. Inginnya sih, vlog juga bisa menginspirasi.

Silakan mampir ke kanal Samantha Project di youtube. Yang nge-klik subscribe, terima kasih. Yang enggak, ya terima kasih juga. “Saya hanya kepengin bikin vlog sebagus mungkin yang saya seneng. Dan semoga vlog saya ini  juga bikin orang seneng dan terinspirasi,” ujar dia.

Aktivitas nge-vlog Mbak Samantha disambut gembira Asterix. “Jadi pengen bikin vlog juga. Bosen nih di rumah hampir dua bulan gegara Corona. Hari-hari cuma disi aktivitas makan, tidur, nonton film, memasak, gitaran. Paling ke rumah Obelix untuk ngobrol. Mana pasukan Romawi juga sudah lama enggak menyerbu ke sini. Makin bete, deh, kami se-Desa Galia. Eh by the way, vlog Samantha Project bercerita tentang apa saja?” kata Asterix, lewat pesan singkat WhatsApp ke Mbak Samantha.

Vlog Samantha akan membahas seputar jahit menjahit. Vlog pertama misalnya tentang DIY atau do it your self, edisi bikin dompet tisu untuk travelling. “Ada banyak bahan untuk nge-vlog. Nantikan saja deh vlog selanjutnya,” ucap Mbak Samantha.

Vlog edisi bikin dompet tisu ini sebenarnya bukan vidio pertama yang tayang di kanal yutube Samantha Project. Sebelumnya sudah ada 8 video, yang sebagian besar adalah garapan ala-ala Mbak Samantha dan Pak Bojo. Delapan video itu antara lain “kampanye koleksi” Samantha yang pertama –tiga tahun lalu dan seputar fashion runway “Tatag Lanang”–fashion show tunggal pertama Samantha Project akhir tahun 2019 lalu.

Oh iya, by the way yang kedua, siapa yang bikin sketsa gambar peralatan jahit di “wajah” depan kanal youtube Samantha Project? Namanya Mbak Ayu, lengkapnya Ayu Sulistyowati.  Temennya Pak Bojo ini illustrator yang tinggal di Pulau Dewata– Bali. Matur suksma, yaaa.

 

 

 

 

No tags

No Comments Yet.

What do you think?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.