Busana adalah sesuatu yang penting. Tidak hanya sekedar kebutuhan maupun keindahan secara visual, busana adalah juga tentang selera yang berpadu dengan keunikan, kenyamanan, dan kegembiraan memakainya.

Berbusana yang unik dan menarik, bisa diwujudkan secara sederhana. Modiste Samantha atau Samantha Project, lini usaha modiste di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, mencoba menghadirkan konsep ini sejak Januari 2015.

Setiap rancangan Samantha adalah perwujudkan keceriaan dan antusiasme kami menikmati proses membuat sebuah busana. Bagi Samantha, busana tidak hanya sebatas baju dan celana, namun karya seni.

Bagi Samantha, definisi modiste tidak hanya sebatas usaha jasa jahit. Penjahit juga perancang busana. Karena itulah, Samantha juga membuat busana sesuai rancangan sendiri. Ini adalah tentang hasrat dan aktualisasi diri yang harus selalu digali.

Beberapa kali Samantha juga berpasitipasi dalam sejumlah acara, seperti pameran, trunk show, maupun diskusi. Juga berkesempatan meng-endorse cukup banyak kawula muda, mendorong potensi mereka.

Setelah hampir dua tahun menekuni modiste (jahit busana wanita), Samantha mengambil tantangan baru. Pertama, merambah lini busana pria (tailor), sejak akhir tahun 2016. Sebab, ternyata, kaum pria semakin ke sini semakin ingin tampil bergaya.

Tantangan kedua, Samantha Project melebarkan sayap, dengan membuka “modiste online” sejak awal tahun 2017. Ini untuk memudahkan pelanggan Samantha yang tinggal di luar Balikpapan, karena cukup mengontak via telepon dan WA.

Tantangan terakhir, mulai akhir Desember 2017 lalu, Samantha merambah usaha bantal, berkolaborasi dengan Barakati. Bantal biasa, bantal duduk, hingga bantal “antimainstream”, dan bantal boneka, yang 100 persen homemade.

Begitulah semangat dan kegembiraan yang mengiringi lahirnya web ini. Samantha hadir untuk semakin memberi warna dunia fashion Kota Balikpapan. Ganbatte !!

Salam Samantha by Mbak Samantha

ABOUT SAMANTHA Project

Instagram : @samanthaproject / @samanthaproject_storehouse /  @official.kitabalikpapan